Idul Adha, Yayasan Islam Al Amin Kapuas Sembelih 8 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Hasan Syafi'i
0

 

Sditalaminkapuas.sch.id, Kuala Kapuas - Komitmen Yayasan Islam Al Amin Kapuas dalam mewujudkan visi yayasan untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada umat dalam bidang pendidikan, sosial maupun dakwah melalui berbagai kegiatan. Salah satunya, melalui kegiatan Qurban Bersama yang dilaksanakan pada selasa (18/6/2024) di halaman Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas. 


Sebanyak delapan ekor sapi dan empat ekor kambing yang disembelih dalam pelaksanaan qurban bersama 1445 Hijriah yang dilaksanakan dalam dua tempat berbeda yaitu Pondok Pesantren Al Amin dan Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas. 

"Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban Bersama Al Amin dilaksanakan dalam dua tempat berbeda, yaitu Pondok Pesantren Al Amin dengan dua ekor sapi dan dua ekor kambing pada hari raya pertama dan Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas dengan enam ekor sapi dan dua ekor kambing pada hari raya kedua." Ungkap Sugeng Sukrianto, selaku ketua panitia kegiatan.

Ketua Yayasan Islam Al Amin Kapuas, Agus Setiawan mengungkapkan dalam briefing bahwa kegiatan qurban di Al Amin sudah ada sejak awal berdirinya yayasan hingga kini, yang merupakan salah satu syari'at agama islam dan sebagai bentuk wujud kepedulian sosial kepada sesama.

"Sejak berdirinya Al Amin, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha sudah mulai dilaksanakan hingga saat ini, sebagai salah satu syari'at agama islam dan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama." Ungkapnya dalam membuka kegiatan.


Seluruh pegawai, baik SIT maupun juga Pondok Pesantren Al Amin dibantu beberapa sukarelawan pekerja dan keluarga menjadi pelaksana dalam kegiatan tersebut. Baik dalam hal pemotongan, penimbangan, pengemasan maupun juga pendistribusian hewan kurban tersebut.

Ketua Panitia, Sugeng Sukrianto mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia yang terlibat dan kepada jama'ah pengkurban yang sudah memberikan amanahnya kepada Al Amin selaku pelaksana dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban.

"Jazakumullah Khairan Kasiron kepada seluruh tim panitia, relawan serta jama'ah pengkurban yang sudah bahu membahu ikut serta dalam kegiatan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, semoga Allah Swt. menerima amal serta kelak sebagai pemberat kebaikan di akhirat." Tegasnya.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)