Berikan Kemudahan Bagi Siswa dan Guru, SDIT Al Amin Terapkan Sistem Computer Based Test (CBT)

Hasan Syafi'i
0

 

Sditalaminkapuas, Kuala Kapuas - SDIT Al Amin Kapuas terapkan sistem Computer Based Test (CBT) pada Penilaian Akhir Semester (PAS). Penggunaan sistem CBT sendiri, sudah menjadi sistem yang umum digunakan sekolah-sekolah dengan kemudahan aksesnya dan juga sebagai bentuk tranformasi digital yang mulai ditanamkan kepada siswa. 

Sebanyak 4 kelas mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester dengan sistem CBT pada hari pertama Senin, (10/6/2024) di ruang kelas masing-masing. Sebelumnya, siswa mendapatkan kartu nomer peserta yang dibagikan oleh sekolah berupa NISN dan password untuk masuk kedalam aplikasi. 

"Sebelumnya, siswa kelas IV dan V baik kelas A maupun B sudah dibagikan kartu untuk dapat mengakses masuk kedalam aplikasi tersebut. Siswa melakukan scan pada dinding depan kelas yang telah disediakan barcode yang tertuju pada aplikasi. Dan dilanjutkan dengan token yang diberikan oleh pengawas sebagai akses dalam sistem CBT tersebut." Ungkap Endik Susilo Kepala SDIT Al Amin Kapuas


Penggunaan sistem CBT dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien, baik dalam hal penggunaan kertas saat ujian maupun juga dalam sistem penilaiannya sendiri.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)